Minggu, 11 Maret 2012

Belajar Sejarah Dengan Game

Pada jaman yang sudah modern in sangat susah sekali untuk membuat anak-anak kecil menjadi suka belajar sejarah yang dianggapnya sudah kuno dan ketinggalan jaman. Memang sulit karena masih belum ada media yang menarik bagi anak-anak jaman sekarang untuk mempelajari sejarah dengan menyenangkan. Apalagi di Indonessia ini, media yang ada hanya televisi yang tidak dimengerti oleh anak-anak dan juga penampilannya yang masih aneh dan banyak hal yang tidak bermutunya, tapi itu adalah sebuah usaha yang harus dihargai juga.

Kebanyakan anak jaman sekarang lebih suka kemedia elektronik yang menyediakan permainan atau game yang menarik bagi mereka. Sebagai contoh dari sejarah Cina mereka membuat game yang bernama Dynasty Warriors dan di Jepang mereka membuat game yang bernama Samurai Warriors dan masih banyak lagi yang lain, mereka juga menyediakan ensiklopedia tentang sejarah tersebut didalam game tadi. Tidak hanya Cina dan Jepang, Amesrika Serikat juga banyak membuat game tentang sejarah khususnya perang dunia ke-2, sebagai contoh COD (Call Of  Duty).

Nah sebagai saran dari saya yaitu Advis Wahyu Adi Cahya ( Advis Kusanagi ) seorang pemuda yang berkarisma, baik hatinya, dan sukses dikeesokan harinya
 ( HOOOOOEEEEEKKKK....), sebaiknya Indonesia juga menyediakan hal yang sama yaitu game tentang sejarah Indonesia ( mentang-mentang gamer ). Mungkin memang ada efek negatifnya, tapi setidaknya bisa membuat anak-anak mengerti tentang sejarah Indonesia yang disajikan lebih menarik
( mungkin harus belajar dari Master Chef dulu yak biar dikasih GARNISH.. ). Kalo nama-nama game yang akan dibikin bisa juga saya kasih saran kaya : Gajah Mada's Dream, Indonesian Warriors, Comando : Freedom of  Indonesia, atau The Legendary : Ir. Soekarno.

Sekian dulu dari saya ya, maklum saya juga masih punya kehidupan lain yang harus saya jalani ^_^.
Terima kasih sudah mampir, jangan lupa follow ya....

By : Advis Kusanagi


2 komentar:

Ninja Kunai